Ukrida Wisuda 324 Mahasiswa, Rektor Beri Pesan Penting untuk Memasuki Dunia Kerja

Sabtu, 19 November 2022 - 12:51 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Semar Proto, Mobil Listrik Rancangan Mahasiswa UGM Terhemat se-Asia di SEM 2022

Kepala LLDikti Wilayah III Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani menyampaikan pesan, untuk membentuk SDM yang unggul para wisudawan harus terus mengembangkan softskill dan hardskill, serta memperbanyak literasi teknologi di era digital ini.

“Selain itu juga saya kutip quote dari Malcolm X bahwa education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today, yang artinya pendidikan adalah paspor untuk masa depan. Karena hari esok adalah milik mereka yang mempersiapkannya hari ini. Teruslah semangat belajar, lengkapi kompetensimu dan gali potensi dengan berguru pada orang-orang hebat di sekelilingmu”.

Paristiyanti juga menyebutkan sejumlah prestasi yang telah ditoreh Ukrida seperti tiga guru besar Ukrida masuk dalam Top 5.000 Best Scientist in Indonesia, 28 mahasiswa diterima dan mendapat kesempatan belajar di perguruan tinggi dalam dan luar negeri dalam program beasiswa Merdeka Belajar Untuk Semua (MBUS), melalui Indonesia Cyber Education Institute (ICE Institute).

Dalam Wisuda Ukrida kali ini tercatat 10 orang wisudawan dengan prestasi akademik luar biasa, yaitu Miki Effendi dan Josephine Justina dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen (IPK 4,00), Jennifer Theodora Agatha dari Prodi Teknik Elektro (IPK 3,98), Felicia Devita Salim dari Prodi Teknik Sipil (IPK 3,94), Vannencia Magdalena dari Prodi Teknik Industri (IPK 3,86), Lukas Cuvianto dari Prodi Informatika (IPK 3,81), Melisita Antonius dari Prodi Manajemen (IPK 3,88), Timotius Siahitaher dari Prodi Sastra Inggris (IPK 3,92), Luigi Collins Aribowo dari Prodi Kedokteran (IPK 3,87), dan Agatha Tunjung Dwivania dari Prodi Keperawatan (IPK 3,79).

Ukrida juga memberikan penghargaan pengembangan softskills kepada lima orang wisudawan dengan jumlah poin softskills tertinggi, yaitu Shindie Dona Kezia Lethulur (Prodi Kedokteran), Tirza Morene Unggu (Prodi Sistem Informasi), Michelle Joshalyn Natasha (Prodi Kedokteran), Hermina Remina (Prodi Psikologi), dan Vannencia Magdalene (Prodi Teknik Industri).
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)