Pengabdian Masyarakat, UBSI Jakarta Gelar Pelatihan Public Speaking bagi Guru

Minggu, 20 November 2022 - 12:08 WIB
loading...
Pengabdian Masyarakat, UBSI Jakarta Gelar Pelatihan Public Speaking bagi Guru
Dosen UBSI Jakarta Robbikal Muntaha Meliala, memberi materi Pelatihan Public Speaking bagi Guru Pondok Qur’an Ar Rahman Depok, Sabtu (19/11/22). Foto/Ist
A A A
DEPOK - Prodi Ilmu Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI ) Jakarta kembali melaksanakan pengabdian masyarakat.

Kali ini, mereka menggelar pelatihan public speaking bagi guru di Pondok Qur’an Ar Rahman Depok, Sabtu (19/11/22).

Baca juga: Nama-nama Jurusan Kuliah yang Wajib Calon Mahasiswa Ketahui, Jangan Salah Pilih

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat, Maya May Syarah menyatakan, pelatihan Public Speaking bagi guru sangat diperlukan agar pesan yang disampaikan guru bisa dipahami muridnya.

Menurutnya, keilmuan yang dimiliki guru harus ditunjang dengan kemampuan bagaimana menyampaikan pesan agar bisa diterima dan dipahami para siswa-siswinya.

"Guru itu pintar dan jago jagolah, tapi bagaimana agar muridnya bisa paham apa yang disampaikan guru harus diasah pula kemampuan berbicaranya. Pelatihan public speaking salah satu cara untuk melatih kemampuan itu,“ jelas Maya.

Baca juga: Ini 7 Jurusan Kuliah yang Bisa Berkarier di KAP Big Four, Gaji Fantastis

Kepala TKQ, TPQ, MDT Pondok Quran Ar Rahman, Tri Padmawati mengharapkan pelaksanaan Pengabdian Masyarakat bermanfaat bagi guru di sekolah.

Harapannya, agar mereka dapat memiliki wawasan yang lebih terbuka dan luas serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal berbicara dan berkomunikasi dengan baik di depan umum khususnya para murid.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat terjadi hubungan timbal balik yang berkelanjutan antara Universitas Bina Sarana Informatika dengan Pondok Quran Ar Rahman Depok,” harapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1699 seconds (11.210#12.26)