10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

Senin, 21 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Di peringkat kedua sekolah kedinasan favorit adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan peminat sebanyak 42.755 orang. IPDN sendiri merupakan lembaga pendidikan tinggi yang bernaung di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Jaminan karier di bidang pemerintahan daerah dan kota menjadi salah satu penyebab tingginya jumlah peminat di IPDN. Tak hanya itu, lulusan IPDN pun memiliki peluang gaji yang fantastis, yaitu hampir sekitar Rp20 juta per bulan untuk gaji pokok dan tunjangan.

3. Politeknik Statistika (STIS)

Sekolah kedinasan favorit di urutan ketiga adalah Politeknik Statistika atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS) dengan jumlah peminat sebanyak 27.501 orang. Seperti sekolah kedinasan lainnya, sekolah kedinasan ini menawarkan biaya pendidikan gratis bagi para mahasiswanya.

Tidak hanya itu, karier kamu juga pasti terjamin karena setelah lulus dari STIS kamu akan langsung diangkat menjadi CPNS dan bisa bekerja di Badan Pusat Statistik (BPS).

4. Politeknik Imigrasi (Poltekim)

Selanjutnya, di urutan keempat ada Politeknik Imigrasi, dengan jumlah peminat sebanyak 17.323 orang. Sesuai dengan namanya, Politeknik Imigrasi ini merupakan lembaga pendidikan yang terfokus pada pelatihan dan pengajaran di bidang imigrasi.

Salah satu penyebab tingginya peminat di Poltekim adalah adanya peluang karier di Kementerian Imigrasi. Selain itu, kuliah di Politeknik Imigrasi pun tidak dipungut biaya.

5. Politeknik Transportasi Darat Indonesia - STTD (PTDI-STTD) Bekasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)