10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

Senin, 21 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Berlokasi di Bekasi, Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTI) menempati urutan kelima untuk sekolah kedinasan favorit. Hal ini terlihat dari jumlah peminat sebanyak 16.844 pada 2021 lalu.

Selain biaya sekolah yang gratis, keunggulan sekolah kedinasan ini adalah lulusannya yang memiliki peluang karier besar dalam lembaga pemerintahan, khususnya Kementerian Perhubungan.

6. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)

Kalau kamu tertarik dengan bidang pemasyarakatan, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) bisa jadi rekomendasi sekolah kedinasan. Kerennya lagi, Poltekip sendiri menempati urutan keenam untuk sekolah kedinasan favorit dengan jumlah peminat pada 2021 sebanyak 15.493.

Sama seperti sekolah kedinasan lainnya, sekolah di Politeknik Ilmu Pemasyarakatan tidak dipungut biaya. Selain itu, lulusannya pun sudah terdaftar sebagai CPNS, sehingga kamu bisa berkarier dalam bidang pemerintahan.

Politeknik Ilmu Pemasyarakatan sendiri berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

7. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika

Ketertarikan terhadap bidang cuaca ternyata terlihat melalui tingginya angka peminat Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, yaitu sebanyak 11.409 peminat.

Selain pelajarannya yang menarik, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, juga memberikan biaya pendidikan gratis dan juga jaminan karier. Terlihat dari lulusannya yang banyak berkarier dalam Lembaga Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

8. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)