10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

Senin, 21 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Sekolah kedinasan yang satu ini merupakan lembaga pendidikan yang khusus melatih mahasiswanya untuk bekerja di bidang intelijen negara, seperti mata-mata gitu deh. Bahkan, identitas sekolah dan mahasiswanya pun dirahasiakan, lho.

Berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara, lulusan STIN pun banyak terfokus pada profesi di bidang intelijen negara. Pada 2021, terdapat 10.897 calon mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk masuk STIN.

9. Politeknik Siber dan Sandi Negara

Belakangan ini pengawasan di bidang siber seperti media sosial dan keamanannya semakin marak dibutuhkan, ya. Oleh karena itu, tidak heran jika sekolah kedinasan Politeknik Siber dan Sandi Negara pun semakin diminati.

Politeknik Siber dan Sandi Negara sendiri berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara. Makanya, lulusan sekolah kedinasan ini pun banyak yang meneruskan karier di Badan Siber dan Sandi Negara.

Secara umum, keunggulan yang ditawarkan pun sama seperti sekolah kedinasan lainnya, yaitu gratis biaya pendidikan, jaminan karier, serta gaji pokok dan tunjangan untuk lulusannya.

10. Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun

Kamu termasuk sobat KRL yang sering bepergian dengan kereta? Ternyata, sekolah bidang perkeretaapian sendiri cukup banyak diminati. Terlihat dari PPI Madiun yang menempati urutan kesepuluh untuk sekolah kedinasan favorit.

Berdasarkan data pendaftaran BKN 2021, Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun memiliki jumlah peminat sebanyak 6.949 orang.

Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun sendiri berada di bawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Oleh karena itu, sebagian besar lulusannya pun bekerja di badan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)