Sederet Universitas Terbaik di Indonesia dengan Jurusan Psikologi, Nomor 4 Kampus Swasta

Senin, 21 November 2022 - 15:08 WIB
loading...
Sederet Universitas Terbaik di Indonesia dengan Jurusan Psikologi, Nomor 4 Kampus Swasta
Mahasiswa Universitas Indonesia menikmati suasana kampus di dekat danau. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Selama ini, Jurusan Psikologi memang dikenal dengan prospek kerjanya yang bagus dan bergaji tinggi. Tak heran bila jurusan kuliah kelompok Soshum ini diminati banyak calon mahasiswa baru setiap tahunnya.

Alasan utama calon mahasiswa banyak memburu jurusan ini adalah kesadaran generasi muda terhadap kesehatan termasuk dunia psikologi terus meningkat seiring perkembangan zaman. Alasan lainnya adalah prospek karier yang menjanjikan .



Saat ini, sejumlah perguruan tinggi di Indonesia memiliki Jurusan Psikologi dalam program studinya. Namun tidak semua universitas yang memiliki jurusan ini memiliki predikat terbaik.

Namun, ada beberapa perguruan tinggi yang memiliki Jurusan Psikologi terbaik menurut lembaga pemeringkatan Internasional, Times Higher Education (THE) World University Rankings (WUR) 2022.

Berdasarkan pemeringkatan THE WUR 2022, penilaian terbaik diambil dari 13 indikator kinerja yang dikalibrasi dengan cermat mengukur kinerja institusi di empat bidang, yaitu pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan, dan pandangan internasional.



Berikut 9 Jurusan Psikologi terbaik di Indonesia versi THE WUR 2022:

1. Universitas Indonesia (UI)

Dari data THE WUR 2022, Universitas Indonesia menempati peringkat pertama di Indonesia dan dengan posisi 801-1000 di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)