Apa Bedanya Interview User dan HRD ? Perhatikan Ulasannya Agar Lebih Siap

Kamis, 24 November 2022 - 18:19 WIB
loading...
Apa Bedanya Interview User dan HRD ? Perhatikan Ulasannya Agar Lebih Siap
Interview user dan HRD memiliki beberapa perbedaan yang jarang diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Interview user dan HRD memiliki beberapa perbedaan yang jarang diketahui. Biasanya pelamar kerja bahkan tidak mengetahui dirinya sedang menjalankan wawancara yang mana.

Proses interview atau wawancara merupakan sarana supaya pewawancara lebih mengenal calon karyawan. Ketika proses ini juga pelamar akan banyak mendapat pertanyaan baik itu berkaitan dengan kepribadian hingga kemampuan.

Baca juga : 9 Tips Lolos Interview User yang Wajib Diketahui Fresh Graduate

Pertanyaan juga bervariasi sesuai jenis interview. Karena itu para pelamar kerja perlu mengetahui jenis interview user dan HRD supaya lebih siap nantinya, baik mental dan jawaban.

Berikut perbedaan interview user dan HRD :

1. Pewawancara

Dari yang mewawancarai pasti sudah jelas bahwa interview HRD akan dilakukan oleh HR. Sementara user nantinya akan dilakukan oleh calon atasan di kantor atau divisi yang berkaitan dengan posisi yang dilamar.

Jumlah orang yang mewawancarai ketika melakukan interview user ini biasanya lebih dari satu orang. Tergantung dari kebijakan dan manajerial perusahaan.

2. Tujuan

Biasanya interview HRD bertujuan untuk melihat kepribadian, kemampuan hingga kekurangan berkaitan dengan posisi yang dibutuhkan dalam perusahaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (11.97#12.26)