Sandiaga Uno Pacu Poltekpar NHI Bandung Ciptakan SDM Berkualitas Global

Jum'at, 25 November 2022 - 18:48 WIB
loading...
Sandiaga Uno Pacu Poltekpar NHI Bandung Ciptakan SDM Berkualitas Global
Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam kegiatan Topping Off Gedung Kuliah Praktik Terpadu Jurusan Hospitality Kampus Poltekpar NHI Bandung,di Bandung, Kamis (24/11). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap pembangunan Gedung Kuliah Praktik Terpadu Jurusan Hospitality Kampus Dayeuhkolot Poltekpar NHI Bandung akan semakin memperkuat penciptaan SDM pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing dunia.

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam kegiatan "Topping Off Gedung Kuliah Praktik Terpadu Jurusan Hospitality Kampus Poltekpar NHI Bandung", di Dayeuhkolot, Bandung, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Berpeluang Besar Jadi PNS, Ini Daftarnya

Menurutnya, proyek pembangunan ini diharapkan dapat menjadi tonggak dasar dalam merealisasikan kampus Poltekpar NHI Bandung yang siap untuk menyongsong era pembangunan sumber daya manusia pariwisata berkualitas dan berdaya saing global.

"Ini adalah tahap akhir pembangunan fase 1 dari gedung praktik terpadu hospitality Poltekpar NHI Bandung. Ini akan menjadi tonggak dasar dalam merealisasikan SDM kita yang berdaya saing dunia," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di kampus yang berdiri di atas lahan seluas 34 hektare ini nantinya harus dapat mendukung terciptanya inovasi-inovasi baik di bidang metode pembelajaran, inovasi berbasis riset, pelatihan kurikulum berbasis kewirausahaan, serta membangun engagement dan linkage dengan para pemangku kepentingan.

Baca juga: 10 Sekolah Kedinasan Favorit, Kuliah Gratis, Jaminan PNS, hingga Dapat Uang Saku

"Jangan sampai kita menjadi menara gading, tapi kita harus merangkul semua dan jangan lupa berkolaborasi untuk penciptaan SDM unggul di sektor pariwisata," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut Menparekraf Sandiaga berharap Poltekpar NHI Bandung dapat menjadi pusat unggulan sebagai center of culinary tourism, pusat inkubasi wirausaha parekraf, dan memiliki program magister terapan.

"Ke depan juga akan dibuka program Doktor bidang parekraf sehingga nanti kita juga bisa mencetak profesor di bidang pariwisata," kata Sandiaga.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1691 seconds (11.252#12.26)