Ini Daftar Fakultas dan Jurusan di UGM yang Perlu Calon Mahasiswa Tahu

Sabtu, 26 November 2022 - 00:14 WIB
loading...
Ini Daftar Fakultas dan Jurusan di UGM yang Perlu Calon Mahasiswa Tahu
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) masih menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) favorit. Setiap tahunnya banyak calon mahasiswa baru berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk mengenyam studi di kampus yang berlokasi di Yogyakarta tersebut.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengenyam pendidikan di universitas negeri terbaik ini, berikut informasi daftar fakultas dan jurusan di UGM yang bisa menjadi pilihan Anda.



Sampai saat ini, almamater Presiden Joko Widodo ini memang selalu jadi kampus impian banyak orang. Popularitas UGM sebagai kampus impian salah satunya terbukti pada ranking skala global yang didapatkan UGM.

Misalnya saja, Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) 2022 yang menempatkan UGM pada posisi 254 secara global, dan posisi nomor satu di Indonesia.

Akreditasi UGM

Akreditasi menjadi salah satu faktor penting yang dimiliki institusi pendidikan. Akreditasi menggambarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki institusi terkait.

UGM sendiri telah mendapatkan akreditasi A berdasarkan Surat Keterangan Nomor 524/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017. Akreditasi tersebut berlaku hingga Desember 2022.



Didirikan pada periode awal kemerdekaan, mulanya UGM didaulat sebagai Balai Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi nasional.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)