Peringati HGN, Perbanas Institut Ajak Siswa SLTA se-Jabodetabek Hidup Bersih, Sehat, dan Hijau

Sabtu, 26 November 2022 - 12:18 WIB
loading...
Peringati HGN, Perbanas Institut Ajak Siswa SLTA se-Jabodetabek Hidup Bersih, Sehat, dan Hijau
Sekretaris Dekan FEB Perbanas Institute Dr. Markonah, M.M, menggelar penanaman pohon bersama ratusan siswa siswi SLTA se-Jabodetabek. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada yang berbeda pada momentum perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 bagi para pelajar SLTA di Jakarta dan sekitanya.

Momen sekali dalam setahun yang biasanya diperingati dengan upacara dan rangkaian acara ceremonial, kali ini berubah menjadi momen yang berbeda, salah satunya menanam pohon .

Baca juga: 50 Jurusan di ITB yang Perlu Diketahui Calon Mahasiswa, Ini Daftar Lengkapnya

Selian itu juga digelar, sosialisasi tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang dilakukan oleh Perbanas Institute Jakarta kepada ratusan siswa-siswi SLTA se-Jabodetabek.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Ir. Markonah, ASAI, M.M mengatakan, acara sosisalisasi Gaya Hidup Bersih dan Hijau bekerja sama dengan 34 sekolah se-Jabodetabek serta 20 Panti Asuhan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dr. Markonah menyatakan bahwa semua sekolah dan panti asuhan yang kita sambangi menyambut kegiatan ini dengan sangat baik. Bahkan mereka sangat antusias karena terlihat langsung dalam penanaman pohon.

Baca juga: Daftar Fakultas dan Jurusan di UI Program S1-Vokasi, Mana Pilihanmu di SNBP-SNBT 2023

Para kepala sekolah juga menyatakan sambutan yang baik karena kegiatan ini membawa hal positif supaya anak-anak dapat menerapkan pola hidup bersih, sehat, dan hijau.

"Untuk mendukung lingkungan yang hijau, kami memberikan sekolah-sekolah ini pohon siap tanam. Bahkan mereka sudah menyiapkan lubang-lubang yang akan digunakan untuk menanam pohon tersebut,” Ucapnya di Kampus Perbanas Institute Jakarta, Jumat (26/11/2022).

Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3742 seconds (11.210#12.26)