Peringati HGN, Perbanas Institut Ajak Siswa SLTA se-Jabodetabek Hidup Bersih, Sehat, dan Hijau

Sabtu, 26 November 2022 - 12:18 WIB
loading...
Peringati HGN, Perbanas Institut Ajak Siswa SLTA se-Jabodetabek Hidup Bersih, Sehat, dan Hijau
Sekretaris Dekan FEB Perbanas Institute Dr. Markonah, M.M, menggelar penanaman pohon bersama ratusan siswa siswi SLTA se-Jabodetabek. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada yang berbeda pada momentum perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 bagi para pelajar SLTA di Jakarta dan sekitanya.

Momen sekali dalam setahun yang biasanya diperingati dengan upacara dan rangkaian acara ceremonial, kali ini berubah menjadi momen yang berbeda, salah satunya menanam pohon .



Selian itu juga digelar, sosialisasi tentang PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang dilakukan oleh Perbanas Institute Jakarta kepada ratusan siswa-siswi SLTA se-Jabodetabek.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dr. Ir. Markonah, ASAI, M.M mengatakan, acara sosisalisasi Gaya Hidup Bersih dan Hijau bekerja sama dengan 34 sekolah se-Jabodetabek serta 20 Panti Asuhan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Dr. Markonah menyatakan bahwa semua sekolah dan panti asuhan yang kita sambangi menyambut kegiatan ini dengan sangat baik. Bahkan mereka sangat antusias karena terlihat langsung dalam penanaman pohon.



Para kepala sekolah juga menyatakan sambutan yang baik karena kegiatan ini membawa hal positif supaya anak-anak dapat menerapkan pola hidup bersih, sehat, dan hijau.

"Untuk mendukung lingkungan yang hijau, kami memberikan sekolah-sekolah ini pohon siap tanam. Bahkan mereka sudah menyiapkan lubang-lubang yang akan digunakan untuk menanam pohon tersebut,” Ucapnya di Kampus Perbanas Institute Jakarta, Jumat (26/11/2022).

Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Di antaranya meliputi Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Tertib dan Gerakan Indonesia Bersatu.

"Semua ini dalam rangka menguatkan tekad untuk melakukan perubahan dan membangun karakter dalam rangka mencapai tujuan nasional untuk indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian," terangnya.

Guna mencapai tujuan tersebut, Perbanas Institute berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi gaya hidup bersih sehat dan hijau kepada sekolah-sekolah dan panti asuhan.

Selain itu, Perbanas juga memberi pendampingan 2 kali sebulan serta memberi sosialisasi mengenai membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan yang benar.

Selain itu, melakukan penghijauan melalui gerakan menanam pohon dilingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggal sehingga ini bisa menjadi langkah nyata untuk Indonesia menjadi negara yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)