Lulusan Jurusan Sastra Mau Jadi Apa? Berikut Prospek Kerjanya

Selasa, 29 November 2022 - 17:59 WIB
loading...
A A A
Lulusan program studi Sastra Prancis Unpad telah banyak yang berkecimpung di sektor profesional pada perusahaan dalam dan luar negeri. Mereka bekerja sebagai pegawai di institusi Prancis, menjadi penerjemah, hingga agen pariwisata.

5. Sastra Jepang

Program studi Bahasa dan Budaya Jepang di FIB Unpad berdiri pada 1963 dan menjadi prodi kesusastraan Jepang pertama yang berdiri di Indonesia.

Lulusannya bisa bekerja di instansi pemerintah seperti staf Kemenlu, Kemenhan, Kemenpar, Kemenkeu, Kememkumham, hingga Disperindag. Kemudian menjadi pemandu wisata dan bekerja di perhotelan ataupun memilih menjadi penerjemah lisan/tulisan, pewara, pengusaha, jurnalis atau editor.

6. Sastra Rusia

Sejak didirikan sampai sekarang, ratusan alumni tersebar dalam keragaman bidang kerja di berbagai instansi, baik pemerintah maupun swasta, yaitu TNI, diplomat negara-negara kawasan Rusia. Alumni juga tersebar menjadi reporter, penulis berita, dan editor di media massa cetak, elektronik, maupun dalam jaringan. Sebagian lainnya menjadi wirausahawan.

7. Sastra Jerman

Program studi Sastra Jerman FIB Unpad berada di kampus Jatinangor. Prodi ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT yang memiliki dua penjurusan yakni linguistik dan sastra.

Para alumni jurusan Sastra Jerman Unpad banyak yang menjadi penutur bahasa Jerman, terutama di instansi kejermanan, ahli bahasa, sastra, budaya, dan penerjemahan dan juga wirausahawan di bidang pariwisata.

8. Sastra Arab
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)