5 Jurusan Kuliah yang Cocok Bagi Penyuka Fisika, Ada Pilihanmu?

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:17 WIB
loading...
A A A
2. Teknik/Rekayasa

Jurusan kuliah di bidang teknik atau rekayasa juga bisa menjadi pilihan bagi anak IPA dan juga para penyuka fisika. Misalnya saja Rekayasa Nanoteknologi, Teknik Pertambangan, Teknik Dirgantara, Teknik Sipil, hingga Teknik Lepas Pantai.

Masih banyak lagi jurusan teknik yang sudah tidak asing lagi anak IPA yang sebagian berkaitan dengan fisika dan sebagian lagi terkait kimia, matematika, dan biologi.

Baca juga: Pacu Publikasi di Jurnal Internasional, Kemendikbudristek Luncurkan Program Insentif

3. Astronomi

Astronomi juga termasuk salah satu jurusan kuliah IPA. Bahkan di Indonesia, jurusan ini termasuk langka karena baru satu yang membuka jurusan ini yakni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Astronomi adalah jurusan yang berhubungan dengan Kimia, Matematika, dan Fisika sekaligus. Jadi, meski jurusan ini terbilang langka namun bisa menjadi jurusan yang patut dipertimbangkan bagi para penyuka fisika.

4. Geografi

Meski jurusan ini tidak secara langsung berkaitan dengan fisika namun geografi bisa menjadi salah satu jurusan IPA yang bisa dipilih oleh para penyuka pelajaran fisika. Ilmu IPA kalian bisa dipakai di jurusan Geografi, Pendidikan Geografi, dan Sains Informasi Geografi.

5. Arsitektur

Jurusan dan pekerjaan di bidang arsitektur mungkin masih terdengar asing buat kalian yang selama ini fokus pada satu bidang saja, yaitu fisika. Namun kenyataannya Arsitektur memang merupakan bagian dari jurusan IPA. Dan tak sedikit anak IPA yang tertarik kuliah Arsitektur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)