Tim Robotik Madrasah Sulsel Raih 5 Emas 11Th World Robotic For Peace Malaysia 2022

Minggu, 04 Desember 2022 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Sementara Tim Robotik MTsN 2 Kab. Jeneponto yang dipimpin oleh Kepala Madrasahnya Hj. Nuraedah Irfan, mereka meraih 2 medali emas untuk kategori Analog Best Strategy dan kategori Open Sumo. MTsN 2 Jeneponto juga membawa pulang 1 medali perak kategori Sumo Best Point, dan satu perunggu kategori Analog Junior Best Point.

“Pencapaian ini sungguh luar biasa. Saya sangat terharu dan bangga mendengar kabar baik ini. Hal ini semakin membuktikan bahwa siswa madrasah itu hebat, bermartabat, dan semakin keren," terang Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni.

"Selamat buat anak-anakku yang sukses mengharumkan nama madrasah dan Kemenag Sulsel di kancah Internasional," sambungnya di sela kunjungan Wapres RI pada Pembukaan Muktamar Asádiyah Sengkang Wajo.

Khaeroni juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala Madrasah MAN 2 Makassar, MTsN 1 Makassar, serta MTsN 2 Jeneponto beserta guru pembimbing dan mentor robotiknya. Mereka berhasil mengantarkan siswanya menjadi kebanggan bagi Indonesia, Kemenag, Sulsel, madrasah, dan tentunya orang tua.

"Prestasi ini, Insya Allah akan menjadi motivasi bagi yang lainnya, baik sesama diswa, maupun madrasah lainnya, untuk lebih memacu semangat belajar dan kreativitasnya dalam meraih prestasi. Saya sangat yakin madrasah kita bisa dan mampu mewujudkan target tersebut, karena madrasah semakin hebat,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)