Jika Mahasiswa Ingin Sukses 5-10 Tahun ke Depan, Erick Thohir: Ini yang Harus Dikuasai

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:36 WIB
loading...
A A A
lainnya, Bella Arswendita (Content Creator) dan special performance dari penyanyi Gangga Kusuma. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN memaparkan kepada para audiens terkait pentingnya anak muda menjadi pelaku ekonomi yang berorientasi pada kebermanfaatan. Beliau menegaskan bahwa penting bagi generasi muda menciptakan landasan utama ekonomi Indonesia yang berbasiskan pada ilmu pengetahuan.

Terlebih, Erick menjelaskan terkait adanya transformasi besar akibat beralihnya ke dunia digital yang penuh dengan berbagai tantangan. Erick menyampaikan bahwa target Indonesia saat ini yakni memperkuat jaringan dari hilirisasi hingga digitalisasi.

Produk-produk turunan dari bahan mentah perlu diketahui oleh mahasiswa agar sadar bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar dan diskusi yang diisi oleh para narasumber lainnya yang menegaskan pentingnya persiapan diri dalam menghadapi dunia karier dari berbagai jenis industri.

Mereka juga menegaskan bahwa persaingan saat ini tidak hanya terjadi di antara sumber daya manusia, tetapi antara sumber daya manusia dan teknologi sehingga penting bagi kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul dan dapat bekerja beriringan dengan teknologi.

BEM UI Trilogy juga menyediakan booth yang berisi perusahaan-perusahaan BUMN dan mendatangkan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan potensi magang secara eksklusif.

Ketua BEM UI 2022 Bayu Satria Utomo mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi katalisator bagi para mahasiswa UI yang merupakan generasi muda penerus bangsa.

"Karena kita semua harus menyadari bahwa regenerasi kepemimpinan bangsa itu dimulai dari anak mudanya. Dan sudah barang tentu kita mahasiswa UI perlu memahami bahwa kitalah yang akan memimpin bangsa ke depan,” ujar Bayu.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)