Beasiswa di Swedia Dapat Uang Saku Rp16 Juta per Bulan, Ini Syarat dan Cara Daftar

Kamis, 08 Desember 2022 - 00:05 WIB
loading...
Beasiswa di Swedia Dapat Uang Saku Rp16 Juta per Bulan, Ini Syarat dan Cara Daftar
Pemerintah Swedia melalui SISGP 2023 kembali memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan S2 di universitas yang ada di Swedia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Swedish Institute Scholarships for Global Professionals ( SISGP ) 2023 kembali memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di universitas yang ada di Swedia.

Dikutip dari laman resmi Swedish Institute, beasiswa ini diberikan kepada sekitar 350 calon mahasiswa. Tujuannya untuk membentuk pemimpin masa depan yang dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di negara masing-masing.

Baca juga: Tawaran Beasiswa S1 di Singapura, Kuliah Gratis dan Tunjangan Capai Rp74 Juta

Pendaftaran program beasiswa dibuka hingga 16 Januari 2023. SISGP pun memberikan penawaran yang menarik, di mana biaya kuliah didanai penuh oleh pemerintah Swedia, yang dibayarkan oleh pihak pemberi beasiswa ke universitas terkait setiap semesternya.

Tak hanya menanggung penuh biaya kuliah, pemerintah Swedia juga memberikan uang saku sebesar SEK 11.000 atau setara dengan Rp16 juta setiap bulannya.

Kemudian, mahasiswa yang berkuliah di universitas di Swedia juga akan ditanggung asuransi kesehatan dan kecelakaan. Yang menarik lainnya, tiket perjalanan ke Swedia juga akan ditanggung oleh beasiswa ini. Plus, Keanggotaan Swedish Institute Network for Future Global Leaders (NFGL).

Baca juga: 10 Jurusan Sepi Peminat di UI, ITB, dan UGM, Peluang Lolos di PTN Terbaik Terbuka Lebar

Sebagai informasi, Swedia merupakan salah satu negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Hal itu berdasarkan global survei yang dilakukan oleh US News. Swedia menempati posisi kelima.

Cakupan beasiswa SISGP 2023

1. Biaya kuliah di danai penuh oleh Pemerintah Swedia, yang dibayarkan langsung oleh pihak pemberi beasiswa ke universitas terkait di Swedia setiap awal semester
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1883 seconds (10.177#12.26)