10 PTN dengan Fakultas dan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia, Referensi SNBP-SNBT 2023

Kamis, 08 Desember 2022 - 12:17 WIB
loading...
A A A
Universitas negeri yang berada di kota Yogyakarta ini memiliki fakultas kedokteran. Fakultas kedokteran di UGM menjadi salah satu prodi populer yang berada dalam rumpun ilmu saintek, dan telah mendapatkan akreditasi A oleh oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang ada di prodi kedokteran di UGM ialah Prinsip Biomedik, Sistem Pernafasan, Sistem Saluran Kemih, Kedokteran Komunitas.

Universitas Gadjah Mada menempati posisi ke lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versi The Times Higher Education.

3. Universitas Airlangga (Unair)

Program studi kedokteran di Universitas Airlangga sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Bahkan di tiga jenjang kuliah, yakni S1, S2, dan S3 prodi Kedokteran ini terakreditasi A oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang diajarkan di Prodi Kedokteran Unair di antaranya Biologi Molekuler, Imunologi Dasar, Dasar Pertolongan Darurat, dan Otopsi Klinik.

Universitas Airlangga menempati posisi ke lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versi The Times Higher Education.

4. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Meneruskan studi pendidikan dokter di Semarang adalah pilihan yang tepat bagi kalian yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Fakultas Kedokteran UNDIP sudah mendapatkan akreditasi A BAN-PT pada 2017.

Mahasiswa yang sedang menempuh jurusan pendidikan dokter di UNDIP tidak hanya mendapatkan bekal teori saja, tetapi juga kesempatan untuk praktik di rumah sakit berskala nasional milik kampus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)