BEM FIB UB dan Cetta Online Class Gelar Budaya Mengajar di MI dan MTs Kota Malang

Jum'at, 09 Desember 2022 - 13:19 WIB
loading...
BEM FIB UB dan Cetta Online Class Gelar Budaya Mengajar di MI dan MTs Kota Malang
BEM FIB Universitas Brawijaya (UB) dan Cetta Online Class menggelar pengabdian sosial bertajuk Budaya Mengajar di MI dan MTS Jabal Nur, Kota Malang, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) dan Cetta Online Class menggelar pengabdian sosial dalam bidang pendidikan bertajuk Budaya Mengajar.

Program belajar mengajar yang telah berjalan sejak 10 Desember 2021 hingga 26 November 2022 ini dilaksanakan di MI dan MTS Jabal Nur, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga: 9 Jurusan Kuliah yang Sangat Dibutuhkan PT PLN dengan Tawaran Gaji Tinggi

Ketua Pelaksana Budaya Mengajar Fathiyyah Kamila menjelaskan program berisi rangkaian kegiatan berupa kelas motivasi dan cita-cita, materi gaya hidup sehat, kelas literasi, pembelajaran lingkungan hidup, kelas kesehatan, dan kelas bahasa Inggris serta Jepang.

“Kelas motivasi berisi penanaman minat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, anak-anak juga diberikan ilmu pentingnya gaya hidup sehat,” ujar Fathiyyah, Jumat (9/12/2022).

Kemudian, Fathiyyah mengungkapkan apresiasinya atas kolaborasi BEM FIB UB dengan Cetta Online Class. Menurutnya, para tutor Cetta berkontribusi dalam memberikan pembelajaran bahasa asing pada anak-anak MI dan MTS Jabal Nur.

Baca juga: Bukan Hanya dari IQ! Ini 10 Ciri-ciri Orang Cerdas yang Kadang Tak Disadarinya

“Selain itu, kegiatan tidak hanya berupa kelas saja tetapi ada juga sesi berkarya, senam, menggosok gigi, eksperimen sains, games, dan sarapan sehat bersama,” jelas Fathiyyah.

Koordinator Divisi Volunteer yang bersinggungan langsung dengan aktivitas Budaya Mengajar Aditya Bima menambahkan bahwa pihaknya merasa beruntung bekerja sama dengan Cetta Online Class.

Dirjen Sosial Masyarakat BEM FIB UB Nadia Putri mengatakan program ini untuk membantu teman-teman agar memiliki pilihan perspektif.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1397 seconds (10.177#12.26)