5 Kampus Terbaik di Singapura dan Beasiswanya untuk Kuliah Gratis

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 2 Mahasiswa Vokasi UI Sukses Magang di Inggris dengan Beasiswa IISMAVO

3. Singapore Management University (SMU)

Pada QS WUR 2023, SMU berada di peringkat 561-570 dunia. SMU adalah kampus bagi 10.000 mahasiswa yang berkuliah di sarjana dan pascasarjana. SMU memiliki enam bidang fakultas yakni Akuntansi, Bisnis, Ekonomi, Sistem Informasi, Hukum, dan Ilmu Sosial.

Beasiswa yang ditawarkan oleh Singapore Management University adalah ASEAN Undergraduate Scholarship dan LPDP.

4. Singapore Institute of Management (SIM)

Kampus terbaik di Singapura lainnya adalah SIM-GE. Singapore Institute of Management sendiri telah menerima banyak mahasiswa dari Indonesia. Salah satu keunggulan dari universitas ini adalah kalian bisa mengajukan double-degree dengan kampus mitra.

Beberapa beasiswa untuk masuk di Singapore Institute of Management adalah LPDP, SIM GE Undergraduate Scholarship, SIM Global Education Diploma Scholarship, dan SAFRA-SIM Global Education Sponsorship.

5. Singapore Technology and Design (SUTD)

SUTD terkenal dengan fakultas Teknik Listrik dan Elektroniknya adalah Singapore Technology and Design. Selain itu, ada studi desain dan interiornya yang menjadi fokus kampus ini. Singapore Technology and Design, juga bekerja sama dengan beberapa kampus ternama di dunia lain seperti Massachusetts Institute of Technology dan
Zhejiang University China.

Sejumlah beasiswa yang dibuka untuk mahasiswa internasional antara lain UTD President’s Graduate Fellowship (PhD) dan SUTD PhD Fellowship. Kedua beasiswa itu terbuka untuk beberapa pilihan studi saja seperti:

- Architecture and Sustainable Design (ASD)
- Information Systems Technology and Design (ISTD)
- Engineering Systems and Design (ESD)
- Engineering Product Development (EPD)
- Science and Math.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)