5 Jurusan Favorit di Sekolah Vokasi dengan Prospek Kerja dan Gaji Tinggi

Minggu, 11 Desember 2022 - 21:56 WIB
loading...
A A A
Melalui Jurusan Pariwisata, mahasiswa dapat belajar banyak hal seperti manajemen wisata, manajemen pengolahan makanan dan minuman, sistem informasi pariwisata, dan masih banyak lagi.

Prospek kerjanya tidak perlu diragukan lagi karena bisa menjadi pemandu wisata, barista, agen perjalanan, perencana meeting, dan pengelola restaurant.

4. Perpajakan

Jurusan vokasi yang sering laris maris di dunia kerja. Jurusan Perpajakan memang sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan di Indonesia. Setiap perusahaan pasti membutuhkan tenaga ahli pajak.

Saat masuk di jurusan ini, kamu pasti akan mendapatkan materi tata cara perpajakan (KUP), PBB, bea materai, akuntansi pajak, hingga menghitung PPh.

Jadi, ketika lulus kamu pasti akan sangat mahir mengenai materi-materi ini. Sehingga kamu pun pasti sudah siap menjadi seorang ahli pajak baik di lingkup pemerintah maupun swasta.

5. Administrasi Perkantoran

Sedang jurusan paling diminati di sekolah vokasi lainnya ialah Jurusan Administrasi Perkantoran. Perusahaan dan berbagai macam sektor industri tentu membutuhkan tenaga administrasi perkantoran.

Saat masuk di jurusan ini, pasti sangat dekat dengan proses pengurusan berkas-berkas hingga keperluan dari kantor.

Dalam jurusan ini, mahasiswa akan diajarkan berbagai macam hal tentang manajemen perkantoran, praktik komputer, teknik penulisan laporan, manajemen kearsipan hingga stenografi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)