5 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan PT Garuda Indonesia, Tak Harus Jadi Pilot-Pramugari

Senin, 12 Desember 2022 - 11:51 WIB
loading...
A A A
1. Teknik Dirgantara (Aeronautika dan Astronautika)

Seperti namanya, Teknik Dirgantara akan mempelajari mengenai bidang kedirgantaraan seperti perancangan, pembuatan, dan pengoperasian pesawat terbang.

Lulusan Teknik Dirgantara juga menjadi SDM penting yang dibutuhkan oleh industri kedirgantaran dan sektor lembaga penerbangan, salah satunya Garuda Indonesia pada anak perusahaannya yaitu PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia.

2. Manajemen Penerbangan

Jurusan Manajemen Penerbangan akan mempersiapkan lulusannya untuk menangani reservasi penerbangan, ticketing, cargo handling, ground handling, hingga pemeliharaan dan pengoperasian fasilitas keamanan penerbangan.

3. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro mempelajari tentang ilmu elektro, teknologi perangkat lunak dan perangkat keras, serta aplikasi di dunia industri dan penerbangan. Dengan keahliannya di bidang sistem telekomunikasi dan otomasi industri, kalian bisa berkarier di industri penerbangan, termasuk di maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia.

4. Teknik Pesawat Udara

Jurusan Teknik Pesawat Udara biasanya masuk ke pendidikan Diploma yang lulusannya bisa menjadi seorang teknisi pesawat handal. Mahasiswanya akan mempelajari keterampilan teknis, meliputi kemampuan mengoperasikan, memelihara dan atau merawat, memperbaiki, menganalisa gangguan atau kerusakan, merencanakan dan desain pemasangan serta mengevaluasi kinerja fasilitas dan mekanisme perawatan pesawat udara.

5. Rekayasa Mesin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)