Teknologi Terus Berkembang, Kemenag Segera Terapkan Smart Class Digital di Kampus Ciputat

Selasa, 13 Desember 2022 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, ekosistem layanan pelatihan berbasis digital ini merupakan suatu keharusan mengingat jumlah sumber daya manusia di Kementerian Agama yang harus dilayani sangat banyak.

Guru misalnya, jumlahnya mencapai ratusan ribu. Selain guru, ada banyak pihak yang juga menjadi binaan Kementerian Agama, yaitu: penyuluh honorer, takmir masjid, pengelo zakat dan wakaf, petugas hisab-rukyat, dan lainnya.

“Kalau dilayani secara manual dengan pelatihan tatap muka, tentu tidak akan bisa terlayani semuanya. Maka teknologi harus dimanfaatkan untuk membantu pelayanan ini," tambahnya.

Mastuki minta agar semua sumber daya manusia di Pusdiklat Teknis maupun di Balai Diklat Keagamaan bisa berkontribusi membantu mengembangkan Smart Class Digital. "Hasil karya inovasi harus dimasukkan ke dalam sistem ini sehingga kemanfaatannya bisa dinikmati oleh banyak orang," tambahnya.

Rapat Pematangan LMS Smart Class Digital berlangsung di Tangerang selama 3 hari, 12-14 Desember 2022. Kegiatan ini diikuti perwakilan Widyaiswara dari Pusdiklat Teknis, Pusdiklat Administrasi, Balai Diklat Keagamaan, perwakilan unit eselon dua di Kementerian Agama, pengembang teknologi pendidikan, pranata komputer, dan pelaksana.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)