Guru Besar UI Prof Ali Berawi Dilantik sebagai Ketum ADI Periode 2022-2027

Rabu, 14 Desember 2022 - 12:23 WIB
loading...
A A A
ADI didirikan sebagai organisasi profesi dosen yang independen yang beranggotakan para dosen dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

ADI merupakan organisasi profesi yang independen dan tidak terkait dengan partai politik manapun.

Saat ini, ADI dipimpin oleh Prof. Mohammed Ali Berawi yang merupakan Guru Besar pada Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Ia menyelesaikan pendidikan doktornya pada bidang Value Engineering and Innovation di Oxford Brookes University, Inggris.

Saat ini, ia menjabat sebagai Deputi Transformasi Hijau dan Digital Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Prof Ale didampingi oleh Sekretaris Jenderal Prof Mohammad Nur Rianto Al Arif. Saat ini ia merupakan Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pendidikan doktornya diselesaikan pada bidang Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia. Amanah yang saat ini diemban ialah sebagai salah seorang Wakil Dekan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta.

Selain itu, Prof Ale aktif pula sebagai Asesor di LAMEMBA, LSP Wakaf Indonesia, dan asesor akreditasi jurnal ilmiah Kemendikbudristek.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4611 seconds (0.1#10.140)