Daftar 7 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Kemenkumham

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:27 WIB
loading...
A A A
3. Jurusan Hukum

Jurusan Hukum tidak bisa dipisahkan dari jurusan kuliah yang dibutuhkan oleh kementerian bidang hukum dan HAM ini. Lulusan jurusan Hukum biasanya akan ditempatkan pada 10 kantor pusat dengan jabatan sebagai analis hukum atau legal.

4. Jurusan Kesejahteraan Sosial

Jurusan Kesejahteraan Sosial tentu termasuk ke dalam jurusan yang dibutuhkan oleh Kemenkumham. Pasalnya Kemenkumham akan membawahi para narapidana yang harus menerima haknya dan disejahterakan oleh pemerintah.

Tak tanggung-tanggung, Kemenkumham pada 2021 lalu telah membuka 158 formasi untuk jurusan S1 Kesejahteraan Sosial yang akan ditempatkan di 10 kantor wilayah yang ada di Indonesia.

Baca juga: IPB Masuk Daftar 35 Kampus Hijau Berkelanjutan Dunia

5. Jurusan Kedokteran

Jurusan Kedokteran juga termasuk k edalam jurusan yang selalu muncul dalam formasi dari Kemenkumham. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya formasi yang ada setiap tahunnya lebih dari 50 formasi.

Jurusan ini dibutuhkan untuk menjamin kesehatan para narapidana yang ada di lapas atau rutan. Biasanya untuk jurusan kedokteran akan ditempatkan pada 26 kantor wilayah yang ada di Indonesia.

6. Jurusan Manajemen
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)