SMKN 4 Bandung dan Kampus UKSW Raih Juara 1 Turnamen Sains Data Nasional 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 17:44 WIB
loading...
A A A
Pada Kategori Publik pemenang posisi pertama yaitu tim PTR, posisi kedua dimenangkan oleh tim Noni, dan posisi ketiga dimenangkan oleh tim Niomata.

CEO Data Academy Luthfy Ardiansyah disela-sela mengumumkan pemenang kompetisi turut mengucapkan selamat kepada para peserta dan pemenang yang telah mengikuti Turnamen Sains Data Nasional 2022.

“Berbagai aktivitas di bidang sains dan Data AI telah dilakukan para peserta dan pendamping hampir satu bulan penuh. Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih atas antusias, kerja keras serta kreatifitas yang luar biasa baik untuk TSDN 2022 maupun Pembangunan dan Kemajuan Data Science secara nasional," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda rutin nasional untuk terus menciptakan bibit unggul dalam bidang sains data dan AI. Hasil yang di luar perkiraan juga menjadi catatan luar biasa terutama pada kategori pelajar yang sudah sampai pada tingkat AI," tambahnya.

Pendiri ASDASI, Bambang Heru Tjahjono juga mengungkapkan rasa syukurnya karena banyak generasi muda yang tertarik dengan data AI dan sains, yang diharapkan akan munculnya pemuda dan pemudi yang sadar akan penguasaan, pengolahan data sains dan teknologi. Sehingga dapat mendorong dan mewujudkan kemajuan dan kebangkitan ekonomi di Indonesia.

Data Academy, sebagai penyelenggara dan sponsor utama TSDN 2022, merupakan pusat studi untuk para profesional di bidang data sains dan artificial intelligence (AI). Data Academy bersinergi dengan institusi edukasi, industri, pemerintahan dan komunitas membangun keterampilan di bidang Data Science dan Artificial Intelligence (AI).

Rangkaian acara penutupan Turnamen Sains Data Nasional 2022 ini juga diisi dengan ucapan selamat yang dilakukan oleh pendamping tamu yang memberikan harapan dan pandangan tentang perkembangan sains data dan AI serta harapan penyelengaraan Turnamen Sains Data Nasional di 2023.

Dari terselenggarakanya Turnamen Sains Data Nasional 2022 ini dapat berdampak baik pada kemajuan teknologi serta talenta yang mumpuni sehingga terwujudnya kebangkitan ekonomi nasional pada tahun mendatang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)