7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di Kementerian BUMN

Selasa, 20 Desember 2022 - 18:43 WIB
loading...
A A A
3. Jurusan Psikologi

Jurusan psikologi merupakan suatu disiplin ilmu yang mempelajari mengenai perilaku atau tindakan seseorang. Biasanya di dalam perusahaan jurusan ini akan ditempatkan pada bidang Human Resource (HR).

Dalam perusahaan BUMN biasanya membutuhkan pelamar dari jurusan psikologi akan ditempatkan pada bidang Staff HR atau Recruitment Officer.

4. Jurusan Ilmu Ekonomi dan Bisnis

Lulusan ilmu ekonomi dan bisnis pun memiliki pilihan profesi yang bervariasi dan juga bisa menjadi pegawai handal di lingkungan di instansi negara maupun swasta.
Untuk itulah lulusan dari fakultas ekonomi dan bisnis ini sangat dibutuhkan dimana-mana. Termasuk juga oleh perusahaan BUMN yang tidak hanya dicari di perusahaan yang bergerak pada sektor perbankan saja tapi untuk semua bidang.

Baca juga : Calon Mahasiswa Perlu Tahu, Ini Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan BUMN

5. Jurusan Teknik Sipil

Pembangunan yang terjadi pada setiap wilayah di Indonesia tentu akan membutuhkan pelamar dari jurusan Teknik sipil, tak terkecuali dengan banyaknya perusahaan BUMN yang sering membuka lowongan pekerjaan.

6. Jurusan Teknik Pertambangan

Banyaknya sektor pertambangan di BUMN tentu berdampak pada perusahaan yang membutuhkan karyawan yang berasal dari jurusan teknik pertambangan. Bahkan tak tanggung bagi mereka, haji yang ditawarkan pada jurusan ini terbilang tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)