BWI Salurkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa PTKIN dari Hasil Wakaf ASN Kemenag

Selasa, 20 Desember 2022 - 19:09 WIB
loading...
BWI Salurkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa PTKIN dari Hasil Wakaf ASN Kemenag
Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Tarmizi Tohor dan Ketua Pelaksana BWI Prof Mohammad Nuh serah terima beasiswa pendidikan hasil wakaf uang dari ASN Kemenag di UIN Walisongo, Semarang, Selasa (20/12). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Wakaf Indonesia ( BWI ) memberikan kontribusi dan dukungan dunia pendidikan dengan menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa dari sejumlah PTKIN, di antaranya UIN Walisongo, Semarang, Jawa Tengah.

Seremonial penyerahan beasiswa berlangsung pada Selasa (20/12/2022) di Kampus UIN Walisongo. Beasiswa dari hasil wakaf uang ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama (Kemenag) Tarmizi Tohor kepada Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Imam Taufiq.



Tarmizi menyampaikan, penyaluran beasiswa tersebut merupakan komitmen jangka panjang dari Kemenag bekerja sama dengan BWI dalam pengelolaan wakaf produktif untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi tapi terkendala biaya selama menuntut ilmu di perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kemenag.

"UIN Walisongo Semarang merupakan salah satu dari 19 perguruan tinggi yang menjadi lokasi penyaluran imbal hasil wakaf uang dalam bentuk beasiswa pendidikan," kata Tarmizi, Selasa (20/12/2022).



Ia menerangkan, total beasiswa yang akan diberikan adalah senilai Rp20 juta untuk 10 orang mahasiswa dengan sejumlah kriteria. Di antaranya mahasiswa tersebut sedang menyusun penelitian akhir jenjang S1, minimal IPK 3,00 dan berasal dari keluarga tidak mampu.

Kriteria ini diberikan agar dana beasiswa dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi para mahasiswa yang berprestasi dalam studinya, namun terkendala karena keterbatasan biaya.

Selain UIN Walisongo Semarang, beasiswa juga akan diberikan ke mahasiswa yang tersebar di UIN, IAIN dan STAIN yang berada di Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ambon, dan Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1115 seconds (0.1#10.140)