Mahasiswa Fasilkom Universitas Indonesia Juara Big Data Challenge 2022

Selasa, 27 Desember 2022 - 08:24 WIB
loading...
A A A
Ia dan tim mengajukan inovasi mengolah data lebih efisien sehingga insight yang didapatkan dari hasil analisis bisa bermanfaat bagi pihak terkait. Nyoo mengatakan banyak dari tim UI khususnya Fasilkom untuk divisi Big Data Challenge yang lolos di fase penyisihan namun mereka tidak lolos memasuki 10 besar ke laga final. Capaian yang diraih timnya mendapat dukungan dari tim dalam kontingen UI, serta dukungan penuh dari para dosen pembimbing salah seorang diantaranya yakni, Dr. Dina Chahyati, S.Kom., M.Kom.

Satria Data merupakan kompetisi untuk mengukur kemampuan mahasiswa dalam bidang statistika, sains data, serta penerapannya yang diselenggarakan pada 1 Oktober-8 Desember 2022. Selain kemampuan hardskill di bidang statistika dan sains data, kegiatan tersebut juga menjadi ajang adu softskill seperti kemampuan komunikasi, visualisasi, kerja sama, dan kreativitas dalam pemecahan masalah kompleks.

Satria Data menampilkan empat jenis lomba, yaitu National Statistics Competition, Statistics Essay Competition, Statistics Infographic Competition, dan Big Data Challenge. Tidak hanya kompetisi, ajang ini terdiri tiga kelompok kegiatan, yaitu Pengembangan Wawasan, Kegiatan Lomba, dan Credit Earning.

Menanggai prestasi mahasiswanya, Dekan Fasilkom UI, Dr. Petrus Mursanto mengatakan bahwa Fasilkom UI bertekad menjadi top referral bagi perkembangan ilmu komputer dan teknologi informasi di Indonesia. “Fasilkom UI harus menjadi institusi terdepan dalam mengembangkan ilmu komputer dan teknologi informasi di Indonesia. Dengan prestasi ini setidaknya memberikan bukti kontribusi nyata, selamat tim Fasilkom UI,” kata Dekan Mursanto.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)