Sekolah Digital Kreatif, Prestasi Global Siap Terapkan Kurikulum Merdeka pada 2023

Minggu, 08 Januari 2023 - 11:29 WIB
loading...
Sekolah Digital Kreatif, Prestasi Global Siap Terapkan Kurikulum Merdeka pada 2023
Sekolah Prestasi Global (PresGo), Depok, Jawa Barat. Foto/Dok/PresGo
A A A
JAKARTA - Sekolah Prestasi Global (PresGo), Depok, Jawa Barat tengah mempersiapkan diri sebagai sekolah digital kreatif . Langkah ini untuk memberikan layanan pendidikan terbaik dan tepat kepada siswa siswi dan menjadikan sekolah terbaik di Depok.

Salah satu langkahnya, sekolah memberikan kesempatan seluas luasnya kepada para guru untuk menyusun dan berkarya sesuai dengan Kurikulum Merdeka yang telah dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).



Para guru dituntut agar dapat membuat konten-konten kreatif, inovatif dan menarik dalam kegiatan belajar mengajar, serta menyusun bahan atau materi pembelajaran berbasis digital kreatif. Sekolah juga tengah mempersiapkan pengembangan sarana prasarana sekolah ke depannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pembina Yayasan Graha Cendikia dalam rapat kerja (Raker) di Dome Sekolah Prestasi Global yang beralamat di Jl. Palem No.1, Sukamajaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Pertemuan yang dihadiri para guru dari PG/TK, SD dan SMP, serta para staf ini, membahas evaluasi dan kinerja yang sudah dilakukan selama 2022 lalu, terkait tentang pelayanan yang diberikan sekolah kepada siswa dan orang tua/wali siswa Sekolah Prestasi Global.



Dalam rapat kerja ini, pembina Yayasan Graha Cendikia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran sekolah, karena telah dicapainya beberapa prestasi yang diraih oleh sekolah, antara lain, diperolehnya akreditasi A untuk TK Prestasi Global dan Juara I sebagai Sekolah Ramah Anak se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Prestasi Global, Ahmad Faisal, membahas tentang kurikulum merdeka belajar yang akan di gunakan dalam proses pembelajaran tahun 2023 dan peningkatan pelayanan dalam kegiatan belajar mengajar maupun permasalahan-permasalahan siswa yang terjadi.

"Dalam rapat kerja tersebut, yayasan dan direktur sekolah, dewan guru juga membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Sekolah Prestasi Global pada 2023 ke depan. Sedangkan kegiatan belajar semester ini, akan dimulai pada Senin (9/1/2023)," terangnya dalam keterangan pers, Minggu (8/1/2023).

Kepala Sekolah SD Prestasi Global, Mustopa berharap semoga sekolah Prestasi Global dapat terus bersinergi bersama untuk memberikan layanan pendidikan yang terbaik dan tepat kepada siswa siswi dan menjadikan sekolah terbaik di Depok.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)