Segudang Prestasi Membawa Athi Sekolah hingga Kuliah S2 di Inggris Tanpa Seleksi

Rabu, 11 Januari 2023 - 16:37 WIB
loading...
A A A
Saat kuliah di UNY, Athi juga ikut berpartisipasi dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui Program Kampus Mengajar di pelosok Madura. Lantas Athi membagikan kegiatan-kegiatannya dalam Kampus Mengajar itu melalui postingan di Instagram dan Facebook, seperti mengajar di kelas, menggambar bersama, membuat eksperimen sains sederhana yang menarik dan menyenangkan, mengadakan pelatihan teknologi bagi guru-guru, hingga membimbing siswi di SD menang lomba.

“Pengalaman saya di Kampus Mengajar ini lah menginspirasi saya untuk mendesain poster di ajang LIDM, “ujarnya.

Yang membuat Athi tambah semangat, kegiatan dan berbagai prestasinya itu diwartakan oleh berbagai media cetak dan elektronik yang lantas terdeteksi oleh tim Kampus Mengajar dan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbudristek.

“Saya dipercaya untuk menjadi narasumber pada acara Festival Kampus Merdeka bersama Pak Nadiem dan Sekjen Dikti dan pada acara Roadshow Kampus Merdeka dengan ITS TV bersama Prof Nizam, Ditjen Dikti. Selain itu, beberapa video saya kemudian diposting ulang oleh akun-akun sosial media @kampusmengajar, @kampusmerdeka, dan @ditjendikti, “ungkapnya sumringah.

Athi bersyukur dan bahagia telah diberikan kesempatan untuk terus mengenyam pendidikan di luar negeri. Ia berterima kasih pada Puspresnas yang telah menyelenggarakan ajang talenta dan mengapresiasi prestasinya.

“Saya juga berterima kasih pada Puslapdik-Kemdikbudristek yang telah menyelenggarakan BPI sehingga saya jadi bisa melanjutkan studi magister ke salah satu dari empat kampus yang telah memberi saya unconditional offer di UK dan tanpa kurasi," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)