Calon Mahasiswa, Perbanyak Info tentang Jurusan Itu Penting untuk Lulus SNBP

Senin, 16 Januari 2023 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Wakil Koordinator Kehumasan Universitas Jember ini lantas menambahkan, membuka wawasan diantaranya dengan memperhatikan kecenderungan kondisi dunia saat ini. Semisal dunia kerja membutuhkan lulusan yang memiliki literasi digital, kemampuan bekerjasama dan daya adaptasi dalam segala situasi di dunia yang kini makin cepat berubah. Kemampuan softskill tadi bisa diperoleh di kampus tanpa harus terpaku pada satu program studi saja.

Apalagi Kemendikbudristek sudah menerapkan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan peluang bagi mahasiswa untuk belajar dimana saja, magang, penelitian bahkan berwirausaha. Termasuk belajar di luar kampusnya hingga luar negeri.

Sebelumnya ketua panitia kegiatan, Supono Adi Sucipto menjelaskan, ajang Campus Expo MGBK Surabaya tahun ini digelar secara luring untuk kali pertama setelah dua tahun sebelumnya dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19.

“Tujuannya memberikan tambahan informasi mengenai dunia perguruan tinggi kepada siswa sehingga mereka bisa memilih perguruan tinggi yang dikehendaki sesuai minat dan bakatnya. Dan dengan penjelasan dari perwakilan PTN maka kami berharap wawasan siswa akan terbuka, terutama terkait strategi memilih program studi melalui SNPMB 2023,” jelasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)