10 Sekolah Kedinasan Sepi Peminat 2022, Peluang Jadi PNS Cukup Besar

Senin, 16 Januari 2023 - 22:06 WIB
loading...
10 Sekolah Kedinasan Sepi Peminat 2022, Peluang Jadi PNS Cukup Besar
Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten. Foto/Dok/Poltekpel Banten
A A A
JAKARTA - Para siswa SMA, SMK, dan sederajat perlu tahu, dari ribuan pendaftar sekolah kedinasan pada penerimaan taruna taruni baru tahun ajaran 2022/2023, ternyata ada beberapa sekolah kedinasan yang sepi peminat.

Sekolah kedinasan selalu menjadi favorit para siswa untuk melanjutkan pendidikan karena berbagai benefit yang bisa diperoleh saat diterima dan setelah lulus pendidikan.

Baca juga: Jurusan Sepi Peminat di Fakultas Matematika dan IPA UI, Peluang Lolos Tinggi

Seperti biaya kuliah yang gratis, mendapatkan fasilitas asrama dan biaya hidup. Yang paling utama, setelah lulus otomatis menjadi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) di kementerian yang menaungi.

Meski syarat masuk sekolah kedinasan dan tahapan seleksi cukup banyak namun tak menyurutkan niat para siswa SMA,SMK, dan sederajat mencoba mendaftar ke sekolah kedinasan.

Kalian yang tertarik menjadi calon taruna taruni tahun ajaran 2023/2024, peluang sekolah kedinasan sepi peminat ini bisa kalian manfaatkan untuk mendaftar.

Baca juga: 10 Sekolah Ikatan Dinas Ini Cocok bagi Wanita Berkarier, Jaminan PNS dan Gaji Tinggi

Dilansir dari data Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat penerimaan taruna taruni sekolah kedinasan tahun ajaran 2022/2023, berikut 10 sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan yang sepi peminat.

10 Sekolah Kedinasan sepi peminat milik Kemenhub di antaranya:

1. Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2365 seconds (11.97#12.26)