5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di PT Waskita Karya, Nomor Terakhir Ilmu Komunikasi

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Bekerja di PT Waskita Karya, Nomor Terakhir Ilmu Komunikasi
PT Waskita Karya merupakan perusahaan besar milik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya merupakan perusahaan besar milik dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia. Perusahaan yang bergerak pada bidang konstruksi ini membutuhkan beberapa karyawan baru dari jurusan kuliah tertentu.

Pada Desember 2022 melalui Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, PT Waskita Karya telah membuka pendaftaran karyawan baru untuk lulusan Diploma III, Diploma IV, S1 dan juga S2.

Baca juga : 7 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Dibutuhkan PT Pertamina dan Bergaji Tinggi

Dikutip dari laman waskita precast, berikut lima Jurusan kuliah yang dapat bekerja di PT Waskita Karya

1. Akuntansi

Pertama adalah jurusan akuntansi, Jurusan akuntansi ini tentu dibutuhkan oleh perusahaan seperti PT Waskita Karya. Perusahaan milik BUMN ini memberikan beberapa syarat untuk jurusan AKuntansi salah satunya memiliki pengalaman di bidang pengawasan Internal.

Untuk jurusan Akuntansi PT Waskita Karya membutuhkan lulusan dari S1/D IV maupun dari lulusan S2. Kedua jurusan tersebut biasanya diterapkan dalam bidang keuangan maupun legal compliance.

2. Teknik Sipil

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi tentu sudah pasti membutuhkan para karyawan dari jurusan Teknik Sipil. Jurusan ini merupakan jurusan yang sering kali dibutuhkan oleh perusahaan.

PT Waskita Karya biasanya hanya membutuhkan jurusan teknik sipil dari lulusan S1 / Diploma IV yang berpengalaman. Salah satu pengalaman yang dibutuhkan oleh perusahaan adalah memahami Autocad (2D) dan memahami pembuatan Job Mix Formula Beton.

Baca juga : 5 Kampus yang Membuka Jurusan Kuliah Teknik Perminyakan, Prodi yang Banyak Diincar Pertamina

3. Manajemen Keuangan

Selanjutnya ada jurusan manajemen keuangan, jurusan yang juga sering muncul dalam pendaftaran. PT Waskita Karya membuka untuk lulusan jurusan manajemen keuangan biasanya untuk lulusan S1 atau S2.

Untuk bidang yang diberikan kepada karyawan baru, biasanya dalam bidang keuangan. Dan tak kalah penting dari jurusannya, karyawan baru juga harus mempunyai pengalaman salah satunya menguasai skill Financial Modelling.

4. Teknik Informatika

Teknik Informatika juga masuk dalam jurusan yang bisa bekerja di perusahaan PT Waskita Karya. Perusahaan membutuhkan jurusan ini biasanya ditempatkan di bidang Digitalisasi dan IT.

Lulusan S1 dan S2 adalah lulusan yang dibutuhkan oleh perusahaan, karena PT Waskita tidak membuka lowongan untuk calon karyawan baru yang lulusan DIII.

5. Marketing dan Ilmu Komunikasi

Marketing dan Ilmu Komunikasi merupakan jurusan yang selalu ada dalam rekrutmen karyawan baru PT Waskita Karya. Perusahaan biasanya membuka lowongan untuk lulusan dari S1 dan S2 saja.

Jurusan kuliah Marketing dan Komunikasi biasanya akan ditempatkan di bidang Bisnis atau pemasaran atau sebagai sales marketing ke beberapa perusahaan besar yang membutuhkan jasa konstruksi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)