Mahasiswa Tanri Abeng University Gandeng Teater Anak Nusantara Gelar Drama Musikal di Perpusnas

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:44 WIB
loading...
Mahasiswa Tanri Abeng University Gandeng Teater Anak Nusantara Gelar Drama Musikal di Perpusnas
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Tanri Abeng University menggelar drama musikal dengan judul Coretan Batik dari Restu di Perpustakaan Nasional. Foto/Dok/TAU
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Tanri Abeng University menggelar drama musikal dengan judul "Coretan Batik dari Restu". Acara yang menggandeng Teater Anak Nusantara tersebut digelar di Perpustakaan Nasional.

Cerita yang diangkat dalam drama musikal tersebut mengangkat kisah nyata dari seorang anak pengidap kanker otak bernama Restu. Bertahun-tahun, Restu tetap semangat dalam melawan penyakitnya, sampai akhirnya dapat sembuh karena coretan yang dituaikan dalam goresan batik.

Baca juga: Ini Syarat Besaran Gaji Orang Tua Siswa untuk Daftar KIP Kuliah 2023

Drama musikal disutradarai oleh Kak Onga selaku Founder dari Teater Anak Nusantara. Acara yang dihadiri lebih dari 200 penonton ini juga mendapat penghargaan dari Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pelaksana yaitu Hafiizh Mahasin. Dalam sambutannya, beliau berharap agar cerita yang ditampilkan dalam drama musikal ini dapat menumbuhkan rasa syukur kepada Tuhan dengan keadaan yang dimiliki saat ini.

Terdapat sesi Talkshow dalam rangkaian acara tersebut dengan menghadirkan Yulis Lestari selaku ibu dari Restu dan Hari sebagai pendiri Rumah Batik Palbatu sekaligus mentor restu dalam membuat batik.

Baca juga: Ini Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Cek Tahapan dan Cara Daftar

"Restu mengidap kanker otak sejak menginjak usia 5 tahun pada 2012. Gejala awalnya adalah sering sakit kepala, kemudian saya bawa ke dokter, dan dokter memvonis restu memiliki penyakit kanker batang otak dan kemungkinan terburuknya adalah Restu harus menjalani kemoterapi," Ucap bu Yulis dalam sesi talkshow, Selasa (17/1/2023).

Kemudian Restu bergabung dengan Rumah Batik Palbatu yang dikelola oleh Hari. Di Rumah Batik Palbatu itulah Restu banyak menorehkan prestasi dengan cara membuat motif batik menggunakan canting.

Dalam sesi Talkshow, Restu juga menjelaskan bahwa cita-citanya adalah keliling dunia dan ia berharap dengan motif batik yang ia buat, dirinya dapat merealisasikan cita-citanya untuk keliling dunia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1505 seconds (10.55#12.26)