50 Mahasiswa Universitas Pertahanan Tinjau Pabrik Pupuk Kujang, Ini Harapan Hasto

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:02 WIB
loading...
50 Mahasiswa Universitas Pertahanan Tinjau Pabrik Pupuk Kujang, Ini Harapan Hasto
Dosen Unhan Dr. Hasto Kristiyanto dan sejumlah mahasiswa melakukan kunjungan lapangan ke PT Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023). Foto/Dok/Unhan
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 mahasiswa dan dosen Universitas Pertahanan ( Unhan ) melakukan kunjungan lapangan ke pabrik petrokimia milik negara, PT Pupuk Kujang, di Cikampek, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

Kunjungan lapangan mahasiswa Unhan tersebut langsung di pimpin oleh Doktor Ilmu Pertahanan yang juga Dosen Universitas Pertahanan Dr. Hasto Kristiyanto . Hasto menilai, kunjungan ini sangat penting bagi para mahasiswa.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa Unhan Kunjungi PT Pupuk Kujang, Hasto: Agar Bercita-cita Keunggulan Bangsa

Dalam kunjungan itu, turut mendampingi Dirut PT Pupuk Kujang Maryadi dan jajarannya dan Komisaris Riad Oscha Chalik, serta Sesprodi Teknik Mesin Militer Unhan, Letkol Wawan.

Tur pabrik milik BUMN itu dilakukan usai para mahasiswa menerima sejumlah materi yang disampaikan di ruang Learning Centre PT Pupuk Kujang di Cikampek, Jawa Barat.

Hasto tampak banyak berdiskusi dengan Maryadi dan Riad sepanjang perjalanan tur. Seperti Hasto, para mahasiswa tampak antusias saat menerima paparan materi dan saat berkunjung ke Control Room Kujang 1B.

Baca juga: Dosen Unhan-Engineer Muda Pupuk Kujang Ajak Mahasiswa Berani Berimajinasi dan Baca Buku

Usai mendengarkan Process Engineer di Pupuk Kujang yang berusia 32 tahun, Rahayu Ginanjar Siwi, Hasto mempersilahkan tanya jawab. "Silahkan kalau ada yang mau bertanya," ucap Hasto yang pernah bekerja di perusahaan Rekayasa Industri.

"Kunjungan ini menarik. Di luar rutinitas dunia politik. Banyak hal dan istilah yang saat perkuliahan dulu yang mungkin agak terlupakan. Termasuk saat bekerja. Tapi dengan paparan ini dan meninjau langsung bikin saya bersemangat dan bernostalgia" tambah Hasto.

Di luar tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekjen PDIP, Hasto tercatat sebagai dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan). Mata kuliah yang diajarkannya antara lain Kimia Dasar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2537 seconds (11.210#12.26)