UGM Ikuti Ajang Bergengsi HNMUN 2018 di Harvard University

Jum'at, 02 Maret 2018 - 19:26 WIB
UGM Ikuti Ajang Bergengsi...
UGM Ikuti Ajang Bergengsi HNMUN 2018 di Harvard University
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) ambil bagian dalam ajang bergengsi di Havard University. Universitas yang berdiri sejak 1949 ini mengirimkan delapan mahasiswa terbaiknya menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2018. HNMUN adalah Konfrensi Simulasi Sidang PBB.

“Konferensi ini merupakan yang tertua dan terbesar di dunia serta dihadiri oleh lebih dari 3.000 delegasi berbagai negara di dunia. HNMUN diselenggarakan oleh Harvard University pada 15-18 Februari 2018 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat,” ujar Ketua Delegasi UGM Felicia Joanna Siahaan dalam rilis yang dikirim ke media, Kamis (2/3/2018).

Felicia melanjutkan delegasi UGM terpilih melalui seleksi panjang. Para calon delegasi diseleksi dan dipilih oleh UGM MUN Community. Meski demikian pendaftaran delegasi dibuka bebas untuk semua mahasiswa UGM, tidak terbatas hanya anggota UGM MUN Community.

“Delegasi yang terpilih mulai latihan setiap minggu, dan dilanjutkan dengan latihan setiap hari selama liburan,” tambahnya.

Karena berasal dari berbagai fakultas, Felicia mengaku terdapat kesulitan untuk mengatur jadwal latihan agar semua bisa menghadirinya.
Lebih lanjut, Felicia menceritakan bahwa pada akhirnya semua delegasi terpilih dapat berkumpul di Yogyakarta saat libur dan berlatih setiap hari sampai sehari sebelum keberangkatan ke Boston, Amerika Serikat.

“Dapat menghadiri lomba ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi para delegasi UGM. Kami berharap dapat terus membanggakan Tanah Air melalui kompetisi di kancah internasional lainnya,” tuturnya.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM Dr Iva Ariani menyebut delegasi UGM tersebar di lima council. Pada council Legal Committee diwakili oleh Mhd Ikram Alfansa (Ilmu Hukum 2017) dan M Raffy Sonata (Ilmu Ekonomi 2016).

Sementara pada council World Health Organization diwakili oleh Felicia Joanna Siahaan (Ilmu Ekonomi 2015) dan Hanin Fairuz (Kedokteran Gigi 2016). Selanjutnya pada council Social, Humanitarian, and Cultural Affairs Committee diwakili oleh Jesita Ajani (Ilmu Ekonomi 2016) dan Ariel River of Joy (Hubungan Internasional 2017).

“Pada council Disarmament and International Security diwakili oleh Abyan Irsyad (Manajemen 2017). Terakhir pada council Walt Disney Management diwakili Sheila Alifia Wahyuni (Hubungan Internasional 2014),” terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)