Ahli Energi, Rinaldy Dalimi Bertekad Jadikan UI Green Campus

Selasa, 18 November 2014 - 13:19 WIB
Ahli Energi, Rinaldy Dalimi Bertekad Jadikan UI Green Campus
Ahli Energi, Rinaldy Dalimi Bertekad Jadikan UI Green Campus
A A A
DEPOK - Salah satu Calon Rektor Universitas Indonesia (UI) Rinaldy Dalimi mempersiapkan banyak hal menghadapi debat publik Pemilihan Rektor UI. Namun, ia melihat seluruh calon mempunyai peluang yang sama.

"Yang dipersiapkan pasti fisik badan fit, olahraga lalu ngobrol sama anak keluarga. Saya mandi siapkan datang ke sini. Kans, saya percaya Allah menentukan semuanya. Kita hanya berusaha, kans sama saja, peluangnya sama," tegasnya di Balai Sidang UI, Depok, Selasa (18/11/2014).

Rinaldy melihat UI selalu menerima mahasiswa the best of the best secara nasional, sehingga wajib menyiapkan sistem pendidikan yang baik untuk dioptimalkan. Dosen UI, menurutnya, tak kalah dengan perguruan tinggi manapun.

"Saya melihat UI merupakan paket terlengkap. ITB tak punya fakultas ekonomi, FISIP. UI punya ahli-ahli seluruh aspek kehidupan bermasyarakat ada di sini."

"Kita punya fakultas unggul di bidangnya, itu belum jadi universitas secara utuh masih ada sekat-sekat antar fakultas masih dirasakan, saya ingin bisa satukan potensi itu," jelasnya.

Sebagai Anggota Dewan Energi Nasional, Rinaldy mengklaim mempunyai banyak jaringan internasional untuk membantu UI semakin maju. Dengan berbagai pengalaman di forum internasional, Rinaldy yakin dapat mengajak mereka bersama UI membangun bangsa.

"Banyak jaringan internasional relationship di bidang energi. Sharing saling berkoordinasi jadikan Green Campus dengan menggunakan energi terbarukan, cita-cita saya yakni gedung kita harus menjadi green building dengan menggunakan solar cell dan pembangkit listrik tenaga air. Cita-cita kecil itu menurut saya UI bisa melakukan itu, sangat mungkin," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3513 seconds (0.1#10.140)