Mengenal 6 Universitas Swasta yang Menyediakan Beasiswa

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:24 WIB

4. Telkom University

Telkom University merupakan salah satu kampus BUMN yang menawarkan berbagai jenis beasiswa. Berlokasi di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, beasiswa yang dibuka kampus ini meliputi beasiswa keagamaan, beasiswa IDCloud Host, Indonesia Gold Generation Scholarship, dan Beasiswa Quipper Scholarship Award.

Sama dengan kampus swasta lainnya, untuk mendapatkan beasiswa tersebut setiap mahasiswanya harus memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan. Selain beasiswa, kampus dengan akreditasi unggul ini menyediakan juga berbagai fasilitas memadai baik akademik maupun non akademik.

5. Universitas Islam Indonesia

Universitas yang berada di Yogyakarta ini memang terkenal menyediakan sejumlah beasiswa kepada mahasiswanya. Beasiswa tersebut meliputi Beasiswa Duafa, Beasiswa Hafiz Al-Quran, Beasiswa Santri Unggulan UII, Beasiswa Unggulan, dan Beasiswa Atlet dan Juara Seni.

Kampus dengan akreditasi unggul ini juga banyak menyediakan fasilitas memadai untuk kegiatan mahasiswanya. Beberapa diantaranya seperti perpustakaan, pondok pesantren, masjid, gedung olahraga, hingga rusunawa mahasiswa.

6. Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana juga bisa menjadi referensi bagi mahasiswa yang menginginkan beasiswa di universitas swasta. Diketahui, universitas ini menyediakan berbagai beasiswa bagi mahasiswa yang telah memenuhi kriterianya.

Dikutip dari laman resminya, beasiswa yang ditawarkan berupa Beasiswa Prestasi Minat dan Bakat, Beasiswa Supersemar, Beasiswa Bidik Misi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan juga Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dari Koodinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More