5 Kampus dengan Jurusan Biologi Terbaik di Indonesia Versi BAN-PT, Ada yang Masuk Daftar QS WUR

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:12 WIB
Jurusan yang satu ini juga telah terakreditasi “Unggul” secara nasional oleh BAN-PT dan masuk dalam peringkat 351-400 dunia untuk subjek biological sciences versi QS WUR 2023.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)



Jurusan Biologi Universitas Gadjah Mada (UGM) juga menjadi salah satu jurusan terbaik di Indonesia. Jurusan ini memiliki akreditasi Unggul BAN-PT dan masuk dalam daftar QS WUR untuk subjek biologi.

Baca juga: ITS Ciptakan Aplikasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah Berbasis AI

Fakultas Biologi UGM termasuk fakultas tertua di kampus tersebut. Fakultas Biologi UGM diketahui didirikan pada 19 September 1955 berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Pengajaran, dan Kebudayaan RI No. 53759/Kb, tertanggal 15 September 1955.

4. Universitas Negeri Malang (UM)



Jurusan Biologi di Universitas Negeri Malang (UM) juga termasuk salah satu jurusan Biologi terbaik di Indonesia. Jurusan ini sudah memiliki akreditasi Unggul dari BAN-PT.

Jurusan Biologi UM memiliki visi menjadi jurusan Biologi yang unggul dan menjadi rujukan dalam Tridharma Perguruan Tinggi dalam bidang Biologi dan pembelajarannya.

Lulusan dari sarjana biologi UM juga bisa bekerja di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan teknologi, atau pelayanan masyarakat.

5. Universitas Brawijaya



Jurusan Biologi Universitas Brawijaya juga masuk dalam kategori terbaik. Jurusan ini sudah masuk dalam daftar QS WUR untuk subjek biologi.

Sejak didirikan pada 1987, jurusan Biologi Universitas Brawijaya telah banyak meluluskan mahasiswa. Lulusannya pun dapat bekerja di bidang pendidikan, penelitian, industri pertanian atau perikanan hingga di lembaga kesehatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More