Jurusan Teknik Instrumentasi, Apa Itu? Ini Prospek Kerja dan Daftar Kampusnya

Senin, 24 Juli 2023 - 10:35 WIB
Misalnya, sebuah perusahaan manufaktur mungkin membutuhkan lulusan teknik instrumentasi untuk membantu mereka merancang dan memelihara peralatan dan mesin yang digunakan dalam produksinya.

4. Sementara perusahaan lain mungkin membutuhkan lulusan teknik instrumentasi untuk mengerjakan proyek pengemabngan makanan atau mengembangkan alat biomedis.

5. Seorang yang lulusan teknik instrumentasi dapat bekerja penuh waktu untuk berbagai perusahaan dengan membantu mereka mencapai tujuan mereka. Atau lulusan jurusan ini bisa mengambil pekerjaan freelance.

Perguruan Tinggi yang Membuka Jurusan Teknik Instrumentasi

1. Universitas Brawijaya Malang

Perguruan tinggi yang menyediakan jurusan teknik instrumentasi adalah Universitas Brawijaya Malang. Universitas yang satu ini memang terkenal dengan banyaknya jurusan kuliah yang dapat dipilih calon mahasiswa.

2. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

Universitas yang menjadi salah satu perguruan tinggi yang paling diminati di Indonesia juga menyediakan jurusan teknik instrumentasi. Kamu bisa menempuh pendidikan teknik instrumentasi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

3. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Dan perguruan tinggi yang menyediakan jurusan teknik instrumentasi berikutnya adalah Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More