5 Fakta Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS, Fakultas Baru yang Memiliki Berbagai Keunggulan

Kamis, 27 Juli 2023 - 07:00 WIB
Tiga prodi yang dimiliki FKK yaitu Program Studi Sarjana Teknologi Kedokteran, Program Studi Sarjana Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Profesi Kedokteran.

Untuk mendukung proses pembelajarannya, ITS pun menyediakan fasilitas modern, seperti laboratorium anatomi, laboratorium rekonstruksi cranial bone defect dan lain-lain.

3. Bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unair



Sebagai fakultas baru, FKK ITS tentu tidak berjalan sendiri. Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS diketahui telah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unair sebagai pembinanya.

Kerja sama ITS dan Unair ini meliputi arahan khususnya di bidang akademik, seperti kurikulum, dosen dan fasilitas lain yang belum ada di FKK ITS.

Baca juga: 7 Hal Krusial di Semester Pertama Kuliah Mahasiswa, Begini Urgensinya

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di bidang kedokteran dan kesehatan dari kedua fakultas tersebut.

4. Memiliki Tenaga Pengajar Berpengalaman

FKK ITS telah dihuni oleh tenaga pengajar yang berpengalaman. Beberapa dosen tersebut antara lain seperti Dr Ir Adhi Dharma Wibawa selaku Kepala Prodi Teknik Kedokteran yang merupakan ahli di bidang pemrosesan sinyal biomedik, Dr Dhany Arifianto yang merupakan ahli di bidang audiologi, Hamdan Dwi Rizqi yang ahli di bidang biokimia, dan beberapa dosen pengajar lainnya.

5. Fakultas yang Memiliki Kompetensi Tambahan



Sebagai fakultas yang baru dibentuk, FKK memiliki kompetensi tambahan yang bisa dimiliki setiap mahasiswanya. Kompetensi tambahan tersebut meliputi bidang Artificial Intelligence, Big Data, 3D Printing dan Analytics pada bidang medis.

Demikian tadi deretan fakta Fakultas Kedokteran dan Kesehatan ITS. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More