8 Universitas Dunia Anggota Ivy League, Kualitasnya Tanpa Tanding?

Senin, 31 Juli 2023 - 12:21 WIB

7. Cornell University

Lokasinya berada di Ithaca, New York. Cornell University didirikan pada tahun 1865 untuk menyediakan pendidikan di berbagai bidang, mulai dari bidang klasik hingga sains, baik secara teori maupun terapan. Cornell University juga memiliki kampus di New York City dan Education City, Qatar.

8. Dartmouth College

Pada awalnya, Dartmouth College didirikan untuk mendidik penduduk asli Amerika mengenai teologi Kristen. Namun, lama-kelamaan, kampus ini membuka berbagai jurusan baru, termasuk 60 jurusan di bidang humaniora, ilmu sosial, teknik, dan ilmu pengetahuan alam.



Sejarah Ivy League

1. Ivy League adalah sebutan untuk sekelompok universitas elit di Amerika Serikat yang terkenal karena reputasinya yang sangat baik dalam bidang akademik dan juga olahraga

2. Ivy League didirikan pada abad ke-18 sebagai bagian dari gerakan revolusi pendidikan di Amerika Serikat. Tujuannya adalah untuk menciptakan universitas-universitas yang dapat bersaing dengan universitas-universitas elit di Eropa

.

3. Columbia, Princeton, dan Universitas Pennsylvania adalah tiga dari delapan universitas yang membentuk Ivy League pada awalnya.

4. Saat ini, Ivy League terdiri dari delapan universitas yang terkenal di seluruh dunia karena kualitas akademik mereka yang sangat baik dan program olahraga yang kompetitif.

5. Keseluruhan delapan universitas Ivy League terletak di Timur Laut Amerika Serikat dan semuanya adalah universitas swasta.

Selain Columbia, Princeton, dan Universitas Pennsylvania, universitas lain yang termasuk dalam Ivy League adalah Harvard University, Yale University, Brown University, Cornell University, dan Dartmouth College.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More