Jurusan Kuliah 6 Menteri Perempuan Kabinet Indonesia Maju, Para Srikandi Lulusan Kampus Ternama

Kamis, 03 Agustus 2023 - 15:35 WIB
Risma di Surabaya pernah menduduki sejumlah jabatan strategis, seperti Kepala Bappeko Surabaya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan, dan lainnya.



Mensos Tri Rismaharini. Foto/SINDOnews

Dianggap sukses membangun Kota Surabaya, Risma pun mendapat gelar Doktor Honoris Causa (Doktor Kehormatan) dari ITS pada 2015 lalu. Risma juga tercatat mengambil kuliah S2 Manajemen Pembangunan Kota di ITS pada 2002.

4. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah



Wanita kelahiran Mojokerto, 17 Juli 1969 merupakan pendiri dan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen yang diketahui berkuliah sarjana di IAIN Sunan Ampel Surabaya (kini UIN Sunan Ampel Surabaya) pada 1993.



Menaker Ida Fauziyah. Foto/Kemenaker

Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pernah menjadi Wakil Ketua Badan Legislasi dan Anggota Komisi I DPR kemudian melanjutkan kuliah S2 di Universitas Satyagama jurusan Ilmu Pemerintahan.

Ida yang pernah bertugas sebagai Ketua Komisi 8 DPR dan Ketua Umum Pengurus Fatayat Nadhlatul Ulama (NU) ini kemudian mengambil kuliah S3 bidang Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More