Siap Jadi Guru? Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 Sudah Dibuka

Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:57 WIB
Kemendikbudristek membuka pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 bagi kalian yang ingin menjadi guru. Foto/Tanoto Foundation.
JAKARTA - Kemendikbudristek kembali membuka pendaftaran Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2023 Gelombang 2. Pendaftaran secara online mulai 8 Agustus-9 September 2023.

Bagi kalian yang berkeinginan menjadi guru serta memiliki kecintaan terhadap anak dan juga dunia pendidikan, Kemendikbudristek kembali mengajak generasi muda menjadi guru melalui PPG Prajabatan 2023.

PPG Prajabatan merupakan program pendidikan profesi untuk mencetak generasi baru guru Indonesia yang terbuka untuk lulusan jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapatkan sertifikat pendidik.

PPG Prajabatan Gelombang 2 2023 kali ini dibuka untuk bidang studi Umum, Muatan Lokal, dan Vokasi. Pendaftaran ini terbuka untuk lulusan Strata 1 (S1) maupun Sarjana Terapan (D4) di laman ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan.

Baca juga: Mengenal Gita Bahana Nusantara, Paduan Suara yang Selalu Meriahkan HUT RI di Istana Merdeka

Dikutip dari Instagram PPG Kemendikbudristek, berikut ini informasi mengenai pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 2 2023.

Kriteria Calon Peserta



1. WNI

2. Tidak terdaftar sebagai guru/kepala sekolah pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan Simpatika (Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Kemenag

3. Berusia paling tinggi 32 tahun pada 31 Desember tahun pendaftaran
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More