25 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Gampang Dapat Kerja, Berani Daftar?

Kamis, 12 Oktober 2023 - 08:00 WIB

10. Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan



Jurusan ekonomi sumber daya alam mempelajari pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan. Dalam era green economy saat ini, lulusan ekonomi sumber daya alam memiliki peluang kerja yang cerah. Mereka bisa bekerja di perusahaan energi, lembaga lingkungan, atau sebagai analis kebijakan.

11. Ilmu Kelautan



Jurusan ilmu kelautan mempelajari kehidupan di laut dan ekosistemnya. Dalam era perubahan iklim ini, pemahaman tentang laut dan perannya dalam menjaga keseimbangan ekosistem semakin penting. Lulusan ilmu kelautan bisa bekerja di industri perikanan, penelitian kelautan, atau sebagai konsultan lingkungan.

12. Fisika Medis



Fisika medis merupakan bidang yang menggabungkan ilmu fisika dengan kedokteran. Jurusan ini mempersiapkan kamu untuk menjadi ahli fisika yang bekerja di rumah sakit atau pusat medis. Dalam era teknologi medis yang semakin maju, kebutuhan akan fisikawan medis semakin meningkat.

13. Kriptografi



Kriptografi adalah ilmu yang mempelajari teknik-teknik penyandian dan keamanan data. Mahasiswa jurusan kriptografi juga belajar menganalisis protokol yang mencegah pihak ketiga atau publik membaca pesan pribadi. Dalam era digital ini, kebutuhan akan ahli kriptografi semakin meningkat. Lulusan kriptografi bisa bekerja di industri keamanan cyber, perbankan, atau pemerintahan.

14. Astronomi



Jurusan astronomi mempelajari benda langit dan fenomena alam semesta. Bagi pecinta ruang angkasa, ini adalah jurusan yang menarik. Peluang karier di bidang ini meliputi penelitian, pendidikan, atau bekerja di lembaga astronomi terkemuka.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More