6 Skill yang Harus Dimiliki Ketua OSIS, No 4 Rendah Hati

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:50 WIB
Selain bijak, ketua OSIS juga harus mampu bersikap tegas sehingga bisa menyelesaikan masalah, memegang teguh hal yang benar, dan tidak terbujuk dengan hal yang melanggar peraturan sekolah.

Baca juga: Golden Ticket IPB University untuk 15 Ketua OSIS Terbaik, Berikut Daftar Namanya

3. Bertanggung Jawab



Ketua OSIS yang berfungsi sebagai koordinator setiap kegiatan siswa di sekolah harus mampu mempertanggungjawabkan semua keputusan yang diambilnya. Ketua OSIS juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa semua pengurus sudah melakukan tugasnya dengan baik.

4. Rendah Hati



Sekalipun ketua OSIS adalah contoh teladan dan siswa pilihan namun keunggulannya itu tidak boleh membuatnya sombong. Seorang ketua OSIS harus mampu merangkul semua siswa di sekolah, baik teman satu angkatan, kakak kelas maupun adik kelas, tanpa pandang bulu.

5. Rajin



Sebagai role model bagi siswa yang lainnya, tentu ketua OSIS harus rajin, baik di bidang akademik maupun lainnya. Setiap kali ada kegiatan di sekolah, maka ketua OSIS harus bisa menunjukkan partisipasi aktifnya sehingga teman-teman yang lainnya tidak ragu untuk mengikutinya.

Begitu juga ketika menjadi koordinator kegiatan di sekolah, kamu harus rajin untuk menemui dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang terkait.

6. Ramah



Ketua OSIS harus bisa bersikap ramah kepada siapa saja yang ada di lingkungan sekolah. Sikap ramah ini bisa kamu terapkan kepada teman, kakak kelas, adik kelas, guru dan staf lainnya di sekolah. Jangan ragu untuk menyapa siapa saja yang kamu temui di sekolah dengan cara yang sopan dan baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More