6 Perguruan Tinggi Negeri yang Memiliki Jurusan Ilmu Gizi, Kuliah Pilihan Bidang Kesehatan

Sabtu, 04 November 2023 - 11:59 WIB

3. Institut Pertanian Bogor (IPB University)



Dalam situs resmi jurusan ilmu gizi IPB, disebutkan bahwa Program Studi S1 Ilmu Gizi mengacu pada Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI). Kurikulum tersebut dirancang oleh berbagai organisasi profesi gizi di Indonesia.

Alumni Program Studi Ilmu Gizi IPB saat ini telah berkontribusi di berbagai bidang seperti bidang industri pangan dan kuliner, industri produk kesehatan, rumah sakit, dan juga instansi pemerintah.

4. Universitas Indonesia (UI)



Pada tahun 2008, program studi gizi di Universitas Indonesia hadir untuk merespons berbagai persoalan terkait masalah kekurangan serta kelebihan gizi yang kemudian berdampak pada masalah kesehatan. Program studi tersebut merupakan program studi sarjana yang memiliki bobot 144 SKS.

Metode yang digunakan dalam pembelajaran di Program Studi Gizi UI adalah Student Centered Learning dengan pendekatan Problem Based Learning. Artinya, mahasiswa diwajibkan untuk berdiskusi secara aktif dan intensif untuk memecahkan beragam persoalan di bidang gizi.



5. Universitas Brawijaya (UB)



Jurusan ilmu gizi di Universitas Brawijaya terdiri dari dua program studi yaitu Program Studi S1 Gizi dan Program Studi Dietisien. Keduanya termasuk dalam naungan Fakultas Kesehatan Universitas Brawijaya

6. Universitas Diponegoro (Undip)



Program Gizi di Universitas Diponegoro rata-rata diselesaikan dalam rentang waktu 4 tahun 3 bulan. Jurusan ini bahkan memiliki ikatan alumni yang cukup kuat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Sarjana Gizi Universitas Diponegoro Semarang (IKASAGI).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More