Mau Punya Soft Skill? Ini 6 Aktivitas Kampus yang Bisa Mengasah Keterampilan Akademik Mahasiswa

Senin, 06 November 2023 - 13:34 WIB
Salah satu aktivitas kampus selain kuliah yang bisa mengasah keterampilan akademik seorang mahasiswa adalah mengikuti kelompok studi atau kelompok diskusi. Foto/Ist
JAKARTA - Ini aktivitas kampus yang bisa mengasah keterampilan akademik mahasiswa. Kegiatan kuliah ternyata hanya sebagian kecil dari apa yang mahasiswa hadapi selama masa perkuliahan.

Kegiatan kampus non kuliah yang mendukung pengembangan keterampilan akademik sangat penting untuk membantu mahasiswa meraih kesuksesan di dunia akademik.

Pertanyaannya, aktivitas kampus apa saja selain kuliah yang bisa meningkatkan keterampilan akademik mahasiswa? Artikel kali ini akan membahasnya seputar berbagai kegiatan kampus yang dapat membantu meningkatkan keterampilan akademik mahasiswa. simak ya!

6 Aktivitas Kampus yang Bisa Mengasah Keterampilan Akademik Mahasiswa



1. Kelompok Studi dan Diskusi



Kelompok studi dan diskusi adalah metode yang efektif untuk memperdalam pemahaman tentang materi perkuliahan. Dalam kelompok ini, mahasiswa dapat berdiskusi, bertukar pemikiran, dan menjelaskan konsep kepada rekan-rekan mereka. Ini membantu memperkuat pemahaman dan pemecahan masalah bersama.

2. Pusat Bimbingan Akademik



Banyak perguruan tinggi memiliki pusat bimbingan akademik yang menyediakan layanan seperti konseling akademik, bimbingan untuk penulisan, dan pelatihan studi. Mahasiswa dapat mengambil manfaat dari layanan ini untuk meningkatkan keterampilan membaca, menulis, dan merencanakan studi.



3. Program Pembinaan dan Tutoring

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More