Pendaftaran SMMPTN Barat 2024/2025, Jadwal, Syarat, dan Daftar Kampusnya

Selasa, 14 November 2023 - 12:47 WIB
1. Pendaftaran SMM PTN-BARAT dilakukan secara online melalui alamat website berikut : pendaftaran.smmptnbarat.id

2. Proses pendaftaran diawali dengan pembayaran biaya registrasi dan seleksi melalui Bank yang ditetapkan untuk mendapat Nomor PIN sebagai bukti pembayaran.

3. Pengisian borang (formulir) pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan dilakukan melalui alamat website di atas dengan cara memasukan nomor identitas yang terdiri dari gabungan NISN dengan tanggal lahir (ddmmyy) dan PIN yang diperoleh dari proses pembayaran pada Bank yang ditetapkan.

4. Pada saat melakukan pendaftaran secara online, bagi peserta yang mengikuti SNBT tahun ini, diminta memasukkan nomor tes SNBT pada kolom yang disediakan.

C. Kelompok Ujian



Kelompok Ujian terdiri atas:

• Kelompok Ujian Sains dan Teknologi (Saintek) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris,dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).

• Kelompok Ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi).

D. Kelompok Program Studi dan Jumlah dan Pilihan



1. Peserta dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) pilihan program studi pada satu PTN atau lebih. PTN pilihan pertama TIDAK HARUS menjadi lokasi mengikuti ujian tulis. Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, lokasi ujian dipilih pada lokasi terdekat tempat domisili peserta saat ini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More