Wali Kota Madiun Jadi Lulusan Doktor Pertama Universitas Terbuka

Rabu, 22 November 2023 - 07:28 WIB
Rektor menyampaikan, saat ini ada 70 mahasiswa doktor yang sedang menempuh studi di UT. Dalam waktu dekat, katanya, juga akan ada calon doktor dari program studi manajemen yang akan lulus dari UT yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) ini.

Prof Ojat juga menekankan, gelar doktor bukan sekedar menambahkan dua huruf di depan nama. Namun lebih dari itu, gelar doktor memiliki tanggung jawab yang melekat agar senantiasa mengembangkan ilmu pengetahuan.

Sementara Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan kegembiraannya usai meraih gelar doktor. Ia berharap dapat memberikan contoh bagi pemimpin lain atau calon pemimpin untuk menyempurnakan jenjang akademik. "Untuk pemimpin, dia bisa ikuti perubahan dan ikut berubah itu (dari) ilmu yang dimilki. Semakin ilmunya banyak kepemimpinannya akan sempurna," katanya.

"Saya sebagai wali kota memberikan contoh bahwa ke depan saya harus menciptakan pemimpin yang lebih baik dari saya tetapi saya hari ini harus yang terbaik dulu. Ini yang kita lakukan di Kota Madiun," imbuhnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Terbuka yang memungkinkan setiap orang bisa menempuh pendidikan dari mana saja. "UT ada di mana-mana. UT bisa memberikan ilmu tidak pandang kita ada di mana tapi UT bisa melayani kita semua. Kesempatan inilah yang harus digunakan," pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More